Follow Us @septianadamay


Jumat, 20 Juli 2018

MY OCTOBER FAVORITES

Hello beauty, welcome back on my blog . Postingan yang kedua ini gue akan membahas seputar produk skin care ataupun makeup, yang jadi produk favorite gue di bulan Oktober. Jadi kalo kalian mau tau, just keep on reading.... 



·   Bio-Oil
Untuk produk pertama yang jadi favorite gue di  bulan Oktober adalah.... Yap! ini dia Bio-Oil, mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang kenal produk ini dan ada juga yang mungkin sama sekali belum kenal produk ini. Bio-Oil ini merupakan produk spesialis perawatan kulit yang diklaim dan teruji secara klinis membantu memudarkan bekas luka dan mengurangi tampilan stretch marks. Selain itu produk ini juga membantu meratakan warna kulit dan mencegah penuaan dini. Dan awal beli produk ini tuh gara-gara muka banyak bekas jerawat dan kulit wajah mengelupas karna pemakaian krim dokter di salah satu kilinik kecantikan, jadi untuk mengurangi tampilan kulit yang mengelupas gue membeli produk ini. Dan kebetulan pas beli Bio-Oil ini lagi ada promo di Watsons dari harga Rp. 120.000 jadi Rp 95.000, untuk ukuran 60ml dengan harga segitu menurut gue masih tergolong terjangkau. Apalagi ini bukan hanya bisa digunakan pada wajah tapi bisa untuk hampir seluruh tubuh. Dan yang paling penting adalah Bio-Oil merupakan produk noncomedogenic, yang berati sangat aman untuk gue yang gampang komedoan. Untuk pengaplikasinya sendiri cukup mudah untuk bekas luka, stretch marks dan perataan warna kulit cukup di oleskan 2 – 3 kali sehari, untuk kulit yang terasa kering bisa diaplikasikan kapan saja saat kulit terasa kering. Selain untuk perawatan kulit gue juga suka menggunakan produk ini sebagai makeup remover, terutama untuk bagian bibir. Sering juga menggunakan produk ini baik sebagai pengganti lip balm sebelum menggunakan lipstick matte yang notabene akan membuat bibir lebih kering daripada biasanya. Setelah menggunakan Bio-Oil sekitar 2 minggu Alhamdulillah bekas jerwatan dan bekas-bekas parutan di wajah mulai memudar, kulit siku yang agak kasar pun menjadi lebih halus, bibir yang kering jadi moisly lagi. Pokoknya gue sangat amat suka dengan produk ini, dan merekomendasikan Bio-Oil ini sebagai produk skin care yang harus ada di rumah kalian.


·      SIlKLYGIRL Big Eye Serum Waterproof Maskara
Untuk produk kedua, gue akan review Silky Big Eye SerumSilky Big Eye Serum ini jadi andalan maskara gue untuk sekarang ini. Sebelumnya gue pernah pakai Wardah Hypercurl, bagus sih hasilnya bisa bikin mata keliatan ‘hidup’ tapi... Wardah Hypercurl ini tuh susah banget di bersihinnya. Padahal udah pake makeup remover dari produk Wardah juga tapi tetep aja kurang berpengaruh. Bukan berarti si Wardah Hypercurl ini ga bagus, cuma capek aja bersihin maskaranya ga ilang-ilang. Balik lagi ke Silky, nah si Silky Big Eye Serum ini punya kelebihan dari maskara yang lainnya yaitu terdapat kandungan serum yang di klaim dapat membantu memanjangkan bulu mata. Selain itu, formulanya ringan banget dan bikin bulu mata kelihatan lebih panjang dan tebal, tanpa efek menggumpal yang berlebihan. Selain itu, ada yang gue kurang suka dari produk ini yaitu, bentuk dari kuas aplikatornya yang bulat dan terlalu besar, jadi agak susah menjangkau daerah bulu mata bagian bawah dan malah akhirnya menjadi berantakan. Well, gue tetap merekomendasikan Silky jadi produk maskara andalan kalian

·       ROLLOVER REACTION (shade Sally and Lucy)
Produk ketiga gue akan membahas lipstick yang lagi booming dikalangan Beauty Blogger, yaitu Rollover Reaction atau sebut aja RR. Sebenarnya produk ini udah lauching lumayan lama, sekitar 7 bulan sih kalo ga salah itu juga hehe. RR ini produk lokal yang di buat sama salah satu mantan managing editor FemaleDaily yaitu kak Putri Caya (@Puchh). Kalo boleh di bilang sebenernya udah lama banget pengen nyobain lipstick ini, cuma karna ini bukan produk Drugstore jadi agak ragu salah pilih warna. Untuk produk lokal sendiri RR itu salah satu yang mengusung tema soft and nude. Jadi untuk di kulit orang Indonesia yang cenderung berkulit Kuning Langsat maupun Sawo Matang, agak susah untuk menemukan warna yang tepat. Karna ditakutkan warna yang dihasilkan lipstick ini akan cenderung terlihat pale (pucat). Untuk shade sendiri sampai dengan bulan ini RR sudah mengeluarkan 8 shade yaitu, Lizzy, Lucy, Sally, Prudence, Maxwell, Umma, Moss, and Livv. Dan Alhamdulillahnya gue punya 2 shade yaitu Lucy dan Sally. Yang paling jadi favorite gue sih yang shade Sally karna warna nudenya pas banget di kulit, lain halnya dengan Lucy yang cenderung akan membuat kulit wajah gue terlihat lebih kusam. Nah, Langsung ke review tentang produknya aja si RR ini pas awal diaplikasiin itu langsung kerasa banget kalo produknya ringan banget di bibir, even walau udah di pake beberapa jam dia ga nge-kreek (petjah-petjah di bibir). Menurut gue, RR adalah brand lokal lip creamatte yang paling ringan yang pernah gue coba/ gue punya. Packagingnya sendiri gue suka karna simpel, gak keliatan murah dan gampang dibawa kemana-mana. Tapi ada juga yang gue kurang suka yaitu si RR ini gak tau kenapa dia suka meleber (tumpah/keluar) sendiri dan membuat packagingnya jadi gampang kotor, padahal udah di tutup rapat-rapat. Tapi gue sangat amat suka dan sangat amat merekomendasikan produk ini untuk ada di tas makeup kalian.


·       RIMMEL STAY MATTE
Produk keempat yang akan gue review ini adalah Foundation dari Rimmel Stay Matte shade True Beige 203, ini merupakan Foundation matte pertama yang gue punya. Karna sebelum-sebelumnya gue cuma punya BB Cream atau Foundation cair. Dari segi packaging sendiri gue sangat amat suka karna bentuknya yang ramping jadi gampang di bawa kemana-mana dan gak makan tempat jika di letakan di tas makeup. Untuk tekstur Foundation ini langsung kerasa banget mattenya pas di apply ke wajah, jadi mungkin harus pakai primer makeup atau bisa juga pakai serum terlebih dahulu agar lebih mudah di blend.Untuk ketahanan, Foundation ini bisa mencapai 10 jam jika di tambahkan dengan setting spray matte finish. Untuk harga menurut gue ini affordable banget, karna hampir gak beda jauh sama harga  Foundation brand lokal. Jadi ini bisa dikategorikan The Best Foundation gue untuk saat ini. Pokoknya I really-really love it so much 💓.

·       NIVEA MAKEUP CLEAR (Micellar Water)
Untuk produk terakhir favorite gue dibulan Oktober ini adalah Nivea Makeup Clear (Micellar Water). Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum mengenal apa itu Micellar Water?. Micellar Water merupakan pembersih muka yang bisa di bilang tengah-tengah antara Cleanser dan Toner. Dan apasih kelebihan Micellar Water jika di bandingkan dengan, cleanser maupun toner?. Kelebihan dari Micellar Water adalah dia bisa mengangkat makeup tanpa meninggalkan kesan berminyak maupun kering, Micellar Water lebih memberikan kesan bersih, segar dan lembab setelah digunakan. Kalian yang biasa pake Nivea pastinya udah tau kalo sebelum-sebelumnya Nivea hanya meluncurkan rangakaian perawatan wajah berupa Facial FoamCleansing Milk, dan toner. Tapi untuk tahun ini Nivea, mengeluarkan terobosan baru yaitu Nivea Makeup Clear (Micellar Water). Langsung ke reviewnya aja, Micellar Water dari Nivea ini mampu mengangkat makeup dan memberikan efek segar tanpa membuat kulit kering. Tapi untuk produk watterproff si Micellar Water ini gak mampu membersikan maskara yang membandel. Dan untuk baunya sendiri entah kenapa jika di cium menurut gue akan seperti bau air kelapa muda, tapi tidak mengganggu sama sekali. Pokoknya jika kalian lagi lelah banget dan pengen cepet-cepet istirahat tapi harus banget bersihin muka, maka jawabannya adalah Nivea Makeup Clear Micellar Water. Dan untuk kalian yang suka traveling gue merekomendasikan produk ini untuk membersihkan muka selama perjalanan dibandingkan harus menggunakan tissu basah yang notabene tidak dianjurkan untuk membersihkan wajah. Untuk packaging Nivea Makeup Clear Micellar Water ini sekilas mirip dan sering kali tertukar dengan Nivea Makeup Clear White Toner. Untuk harga menurut gue ini murah dan bagus banget. Jadi Micellar Water dari Nivea ini pastinya akan jadi produk pembersih makeup favorite, almost every day.


     Sekian review dari gue, semoga bermanfaat dan semoga kalian juga suka. Jika ada kritik dan saran bisa di tulis di kolom komentar. Terimakasih sudah membaca 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar