Follow Us @septianadamay


Jumat, 20 Juli 2018

MY COLLECTION LIPSTICK MATTE

Hello! Welcome Beauty.

     Ini adalah postingan pertama aku, end then untuk postingan kali ini aku akan membahas/ mereview beberapa koleksi lipstick matte aku dari brand lokal maupun brand luar . Sebelum memulai review tentunya kalian udah tau dong apa itu lipstik matte? Lipstick yang lagi hits di awal tahun 2015 sampe sekarang ini telah mencuri perhatian para pecinta makeup, salah satunya aku . Bahkan yang sebelumnya aku kurang begitu menyukai lipstick matte, malah sekarang sangat amat jatuh cinta dengan lipstick jenis ini.
     Dulu memang ga suka dengan lipstick matte karna awa-awal belajar makeup, lipstick matte itu terasa kurang cocok dan terlalu kering di bibir, tapi setelah mencoba beberapa produk lipstick ini aku malah amat sangat ketagihan dan jatuh cinta. Ga pake basa-basi lagi berikut list lipstick matte yang harus kalian coba dan ga harus kalian coba !

Purbasari Lipstick Color Matte


     Yap, Lipstick yang satu ini adalah salah satu lipstick yang paling banyak direkomendasikan hampir semua beauty blogger yang ada indonesia . Pertama karna formulanya yang ringan, kedua hasil warna yang pigmented dan yang terakhir karna harganya yang murah hehe . Hadir dengan 10 macam shade mulai dari yang nude sampai dengan yang ngejreng sekalipun ada di lipstick ini . Shade yang jadi favorit aku ada 4 yaitu Diamond, Crystal, Jade dan yang paling bikin jatuh cinta adalah si Pirus karena warnanya yang merah hint keabu-abuan, jarang banget di temuin di brand lokal lainnya dan warnanya hampir mirip sama yang biasa digunain sama Kylie Jenner . Untuk packaging sendiri si Purbasari ini sangat amat mudah di bawa, karna bentuknya yang kecil jadi bisa di taruh di dompet . Kekurangan dari lipstick ini hanya satu yaitu rentan banget patah, bikin miris . Bahkan pernah baru beli dan baru di pulas 2 kali ke bibir langsung patah. Untuk nilai aku kasih 9,5 . Lanjut yang berikutnya....


Wardah Exclusive Matte Lip Cream


     Lipstick keluaran terbaru dari wardah ini juga lagi banyak dibicarain di kalangan pencinta makeup . Sebenarnya wardah sendiri udah ngeluarin beberapa lipstick matte tapi beda dari yang sebelumnya ini adalah liquid lipstick yang hasil finishnya matte . Jadi awal di pake dia itu ga langsung matte, hampir kayak pake lipstick glossy tapi finishnya matte . Maka dari itu sebelum jadi matte/kering jangan melakukan aktivitas bibir terlebih dahulu . Selain gampang sekali transfer warna, kekurangan produk ini adalah shadenya yang sangat amat terbatas baru ada 6 shade . Dan untuk packaging sendiri cukup mewah untuk sekelas produk lokal, hanya sayangnya bentuknya yang agak sedikit gendut jadi agak susah untuk di taruh di tempat-tempat kecil . Untuk Wardah aku kasih nilai 8 . Next....


Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream



     Mineral botanica sendiri merupakan brand make up baru di Indonesia . Awal-awal pas tau brand ini kurang merasa yakin dengan kualitasnya tapi, ternyata itu salah besar. Dengan tagline di kemasan yang bertuliskan “ No Color Transfer, Long Lasting” dan, menurut aku enggak . Kenapa enggak? Karna memang si SLMC Mineral Botanica ini mudah transfer warna, tapi kelebihan dari lipstick MiCa memang long lasting jika tidak makan maupun minum . Untuk packaging sendiri si SLMC ini sangat sederhana dan bentuknya hampir sama kayak si Wardah EMLC. So far, kalo menurut aku sih kalian harus punya Ini . Untuk Mineral Botanica SLMC aku kasih nilai 8,5. Lanjut cyinn...


Dissy Lip Matte


Dissy Lip Matte merupakan Brand lokal lipstick keluaran salah satu artis indonesia, yap siapa lagi kalo bukan teh Ussy Sulistiawati . Sebelum beli lipstick ini aku sempet ragu-ragu, karna sempet liat salah satu beauty vlogger yang bilang kalo lipstick ini tuh sticky gitu pas di apply . Karna akunya juga terlalu penasaran akhirnya aku beli dan ternyata pas di pake aku tuh ga ‘sticky’ parah gitu, bagus banget malah. Apalagi shade yang 001 Nila itu warnanya syantiek abiesss . Untuk packaging bentuknya hampir mirip sama Wardah Exclusive Matte Lip Cream, tapi untuk desain Dissy tuh bagus banget kayak keliatan mahal gitu hehe . Pokoknya I really, really super recommended this product . Untuk nilai aku kasih 9,5 yeayy! . Lanjut ke brand luar....


L.A. Girl Flat Finish Pigment Gloss


     Awal mau beli lipstick karna banyak beauty vlogger yang buat review swacthnya, dan kata mereka ini bagus tapi ternyata ini jelek banget . Aku ga ngerti lagi ini aku yang salah beli shade warna atau emang si L.A. Girls ini ga bagus produknya . Pertama kali aku cobain lipstick ini tuh ga sesuai dengan ekspetasi yang aku harapan karna sumpah lipstick tuh kayak di kasih lem, lengket pake BANGET dan susah ngeblend di bibir aku . Padahal sebelum aku beli si lipstick ini aku udah coba cari tau seberapa bagusnya, cuma kayaknya aku yang salah beli shade deh, karna pas aku cari tau lagi ternyata ada salah satu shade yang memang formulanya kurang bagus, dan shade itu adalah si Fantasy . Ini sih menurut pengalaman aku ya . Dan intinya ini adalah patah hati terhebatnya aku hiks :( untuk sementara waktu aku ga berniat lagi untuk beli si L.A Girl, mungkin nanti beli sih, mungkin. Untuk nilai aku kasih 6,5 , and last.....


Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss


     Lipstick yang lagi happening ini hadir dengan 24 shade warna yang packingnya hampir sama kayak si NYX atau bisa di bilang si Nabi Matte ini merupakan dupe dari NYX, dengan harga yang jauh lebih murah . Formula dari lipstick ini sih ringan, gampang di blend, no transfer color, dan pastinya long lasting . Awal di pake di bibir akan seperti lip gloss dengan finish matte yg agak sedikit kering dan jika untuk di pake makan, asal jangan yang berminyak aku rasa sih dia bakal tetep stay di bibir. Dan menurut aku untuk kalian para anak kuliahan yang mau coba lipstick matte tapi takut ga bagus dan sayangkan kalo udah beli mahal-mahal dan ga ke pake . Kalian bisa beli ini karna range harganya cukup murah dari Rp 35.000 sampai Rp. 50.000, dan ini Juara banget . Untuk nilai aku kasih 9 :) .


     Sekian dulu dari review aku, semoga bermanfaat dan juga semoga kalian suka. Terus kalo ada tambahan, kritik atau saran bisa kalian ketik di kolom comment. Dan sampai ketemu di postingan berikutnya...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar